My Passion

My Passion

16 déc. 2012

#2 TEMPAT HANGOUT ASIK

#SELAMATMALAM

Selamat malam, teman-teman mahasiswa!

Deli seneng banget bisa siaran malam ini. Ya meskipun ada banyak masalah teknis (headphone, mixer, kabel, dll) yang sangat tidak saya kuasai, juga keterlambatan waktu siaran, tapi malam ini saya announcing ditemenin sama ka Chris haha.

Jadi siapakah gerangan ka Chris?? Mas Pewe (panggilan akrab ka Chris) adalah announcer di Prambors Bandung 98.4 FM *bikin ngiri parah*. Jadinya malam ini bisa belajar banyak banget mengenai teknik siaran, bridging, setting mixer, dan segala jenis trik-trik lainnya. Tiap kali Mas Pewe kasih nasehat atau kasih tau teknik tertentu, kayaknya mata saya langsung melek dan perhatiin dia, kuping juga dibuka selebar-lebarnya supaya ga ketinggalan satupun kata-katanya dia haha.. Segitunya banget ya, soalnya dunia radio ini lagi sangat menarik minat saya dan siapa tau kalau diseriusin malah bisa membuahkan sesuatu kan. Only God knows....

Ide materi siaran malam ini sebenarnya super random. Berhubung saya orangnya suka jalan dan hari ini adalah malam minggu, jadi saya pikir mungkin enak juga ngomongin tentang tempat-tempat asik di Bandung untuk didatangi. Siaran kali ini benar-benar mengandalkan spontanitas dan tanpa skrip (sebenarnya tiap siaran memang suka ngawur dari skrip jg :p) ditambah 5 menit sebelum siaran, Mas Pewe ngajak tandem hahah (tandem=siaran lebih dari satu announcer). Jadilah kami siaran berdua..

Okay, langsung aja ke materi pertama:


TEMPAT HANGOUT MALAM MINGGUAN DI BANDUNG

Saya membagi tempat hangout ini menjadi beberapa kategori..

1. Mall
Bagi teman-teman mahasiswa yang suka jalan ke mall, khususnya yang dari Jakarta dan anak gaul mall haha, mall yang biasanya jadi main destination adalah Paris Van Java (daerah Sukajadi) dan Cihampelas Walk (daerah Cihampelas). Kenapa mall? Simple, karena mall merupakan one stop entertaiment dimana segala hiburan, makanan, dan tempat belanja itu lengkap. Jadi kan praktis kalo mau belanja sekaligus pingin nonton juga misalnya. 


Cihampelas Walh (CiWalk)

Paris Van Java (PVJ)

2. Restoran
Nah, banyak juga teman-teman yang kalau malam mingguan itu mencari tempat yang cozy untuk ngobrol sambil ditemani makanan yang lezat. Di Bandung ini ada banyak banget restoran. Saya pribadi sukanya resto di daerah Dago Atas. Selain makanannya yang terbilang enak, suasananya juga juara banget! Teman-teman mahasiswa bisa makan sambil ngobrol asik ditemani pemandangan malam kota Bandung dan langit berbintang *cie banget*. Selain di Dago Atas, terdapat banyak juga cafe dan resto di daeran Jalan Progo. Konon katanya, Jalan Progo ini memang di-setting untuk jadi tempat berkumpulnya restoran-restoran gitu makanya terdapat banyak resto dan cafe kece di daerah sini. 


Hummingbird Restaurant (Jalan Progo)

Kopi Ireng (Dago Pakar)


3. Jalan-Jalan
Malam minggu sambil jalan santai sama si dia pastinya asik banget ya.. Nah, di Bandung kita juga bisa menemukan tempat kayak gitu, yaitu di daerah Braga dan Jalan Asia Afrika. Suasana gedung-gedung tua disana sangat unik dan membawa atmosfer romantis sekaligus artistik. Tempat ini banyak dijadikan tempat foto-foto. Paling recommended sih, abis makan skoteng di depan Hotel Savoy-Homan dilanjut jalan-jalan santai di daerah sekitar situ sambil lihat-lihat gedung tua nan cantik..
Jalan Braga

4. Kaki Lima / Jajanan
Jajanan di Bandung itu kreatif dan variatif banget seolah kalian mau apapun tuh ada. Surabi Enhaii di daerah Setiabudhi itu salah satu yang most wanted. Trus kita juga punya Madtari, dengan parutan kejunya yang super sekali cocok banget bagi penggila keju. Ada juga Simpang Dago, disana terdapat banyak makanan dan jajanan seperti bubur kacang hijau, pisang bakar, roti bakar, dll. Selain rasanya enak, harganya juga terjangkau. Bagi yang mencari pempek, ada rekomendasi pempek yang enak, yaitu yang di dekat BEC (Bandung Electronic Center) biasanya ramai loh kalau malam.
Indomie Keju a la Madtari

Surabi Enhaii (Setiabudhi)


Nah, sekian dulu nih tentang tempat hangout malam mingguan di Bandung. Kalau ada teman-teman mahasiswa yang punya rekomendasi lain, bisa langsung comment aja di post ini ;)

Materi siaran selanjutnya adalah tentang Mengapa Anda Tidak Perlu Khawatir Akan Kegagalan. Keep reading my next post :*


*to be continued*


Hugs and kisses,


Delicia








Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire