My Passion

My Passion

1 août 2012

Review Senin, 1 Agustus 2012


Pada hari Rabu, 1 Agustus 2012, diadakan interksi yang pertama dalam rangkaian kegiatan PPAB MTI 2012. Saya tidak datang pada pertemuan hari ini dikarenakan sakit maag yang kambuh. Tapi berdasarkan review yang diceritkan teman-teman saya, kami berkumpul terlebih dahulu di selasar PLN untuk cek spek dan elengkapi tugas. Tetapi sayangnya kami jadi terlambat datang ke GSG, yaitu sekitar pukul 07.35 atau terlambat 5 menit.
Acara kami awali dengan melakukan cek spek.  Ternyata masih banyak dari kami yang tidak lengkap membawa spek. Setelah cek spek, kami pun melakukan pengecekan kuorum. Kuorum yang ditentukan pada pertemuan ini adalah 161 orang, tetapi ternyata peserta yang datang hari ini tidak mencapai kuorum, yaitu hanya 154. Kamipun memilih PJ spek yaitu Andi Dananto dan PJ kuorum Novan Putra.
Kami dimobilisasi ke suatu ruangan di gedung Teknik Industri lantai 3. Disana kami diberikan seminar / talkshow tentang tujuan hidup oleh Kak M. Rihan Handaulah El ’04. Judul talkshow nya adalah A Purpose Driven Life. Berdasarkan penjelasan Kak Ridhan, terdapat 3 macam orang di dunia. Lalu kami juga diberi penjelasan akan bagaimana kiat-kiat memiliki tujuan yng puncaknya adalah Ultimate Goal. Ultimate Goal merupakan irisan dari value, passion, dan challange opportunity. Dalam membuat palnning atau perencnaan, kita perlu memperhatikan 3 poin penting, yaitu rencana yang buruk ialah rencana yang tidk dieksekusi, harus okus pada tujuan, fleksibel dalam jalannya, dan yang terakhir harus syukur dan sabar.
Setelah itu, kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat SWOT. SWOT merupakan singkatan dari Strength Weakness Opportunity Threat. SWOT yang kami uat merupakan refleksi dari  diri kami. Kami juga membuat strategi untuk meningktkan strength serta untuk mengurangi weakness kita.
Setelah break, kami melanjutkan kegiatan dengan memnuat time capsule. Time capsule ini merupakan rangkian hal yang ingin kita lakukan untuk menggapai visi hidup kita selama 20 tahun ke depan.
Acara interaksi inipun ditutup dengan pemberian tugas dan berakhir sekitar pukul 16.00

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire