My Passion

My Passion

3 août 2012

Review Jumat, 3 Agustus 2012


Pada hari ini, Jumat, 3 Agustus 2012, diadakan acara interaksi PPAB MTI 2011 yang keempat. Pertemuan kali ini tidak seperti biasanya. Awalnya semua berjalan normal. Acara dimulai pukul 07.30  dan bertempat di parkiran GSG. Seperti biasa, kami mulai berkumpul terlebih dahulu di selesar gedung PLN. Setelah mengecek spek, membagikan biscuit, dan mempersiapkan hal-hal lainnya, kami pun dimobilisasi ke parkiran GSG oleh seorang pendahulu.

Di parkiran GSG, panitia PPAB MTI telah standby di posisi. Kami pun melakukan kegiatan baris-berbaris dengan membentuk shaft dan merapikan barisan dalam hitungan tertentu. Setelah itu kami melakukan pengecekan kuorum. Sebagaimana kita ketahui bahwa batas minimum kedatangan peserta tiap interaksi ialah 161 orang, tetapi ternyata hari ini yang hadir hanya sekitar 136 orang dengan keadaan ada beberapa orang yang tidak diketahui kabarnya atau alasannya atas ketidakhadirannya di interaksi kali ini. Lalu danlap pun membubarkan acara. Interaksi dibatalkan dan panitia diminta untuk meninggalkan tempat. Kami sudah mencoba melakukan interupsi, namun semua interupsi ditolak oleh danlap.

Kami pun memutuskan untuk berkumpul di depan KBL. Disana kami sempat membicarakan tentang kuorum tersebut, kabar yang sakit, dan mencari informasi teman-teman yang tidak ada kabar. Lalu ada 2 orang MTI ’09 yang mendatangi kami dan member nasihat serta mengajak sharing. Di situ kami diyakinkan akan pentingnya masa kaderisasi. Kami juga diajak untuk refleksi mengapa selama ini kehadiran peserta selalu tidak memenuhi batas minimum, dll. Pada akhirnya, setelah berhasil mendatangkan beberapa teman, jumlah kamipun bertambah menjadi sekitar 140an orang.

Kami pun kembali ke GSG dan melanjutkan acara. Setelah melakukan cek spek, acara selanjutnya ialah Formen atau forum mentor. Disana mentor mengajak kami untuk terbuka dan menyampaikan oeandangan ataupun keluh-kesah kami selama menjalankan rangkaian PPAB. Selanjutnya,  kami dimobilisasi ke ruang PTI. Disana kami mempresentasikan presentasi yang telah kami buat, yaitu tentang isi di bidang industry. Setiap kelompok memilih bidang industry yang berbeda dan presentasi yang tampilkan sangat menarik dan menambah wawasan, meskipun tidak semua kelompok mendapat kesempatan untuk menampilkan presentasinya.

Akhirnya kami kembali dikumpulkan di parkiran GSG. Dari pembicaraan ini, kami mencatat beberapa poin penting yaitu bagaimana agar semua peserta bisa datang ke PPAB, pertanggungjawaban akan adanya matrikulasi, pemantapan materi yang selama ini telah dibarikan melalui interaksi, dan pemilihan ketua angkatan. Lalu interaksi pun akhirnya selesai.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire