My Passion

My Passion

12 août 2012

REVIEW BUKA PUASA

Pada hari Senin, 6 Agustus 2012, angkatan TI-MRI 2011 mengadakan acara buka puasa bersama. Acara ini kami adakan di sela-sela rangkaian kegiatan PPAB MTI 2012 yang berlangsung dari tanggal 1 - 7 Agustus. Acara buka bersama ini kami adakan di rumah salah satu teman kami, Baninda, yang bertempat di komplek KPAD, Setiabudi.

Kami diminta berkumpul di TVST sekitar pukul 3 kurang untuk menentukan pembagian transpor, memastikan siapa saja yang ikut, dll. Wanita diprioritaskan terlebih dahulu untuk mendapatkan transpor. Sisanya yang tidak kebagian tumpangan transpor mobil atau motor, memutuskan untuk charter angkot. Setelah memastikan bahwa semua orang yang ikut telah berkumpul dan kebagian transpor, maka kami pun mulai mobilisasi keberangkatan. Namun tidak semua dari kami berangkat secara bersamaan. Terdapat beberapa orang tim bendera yang masih menyelesaikan tugasnya dan datang menyusul, juga terdapat beberapa orang khususnya dari divisi konsumsi yang bertugas mengambil konsumsi terlebih dahulu.

Satu per satu dari kami mulai berdatangan ke rumah Nda (panggilan akrab Baninda). Sekitar pukul 18 semua teman-teman kami telah berkumpul di tempat acara (kecuali tim bendera). Karena sudah saatnya berbuka puasa, Ibu dari Baninda menyuguhkan qurma dan membelikan gorengan untuk kami yang ada disana. Tidak lupa pula Ia mempersilahkan kami untuk masuk ke ruang tamu. Setelah semua anak telah dikondisikan di dalam rumah, kami pun mulai membagikan konsumsi. -Saat itu konsumsi kami berupa nasi box Hoka Hoka Bento-. Kami pun mulai makan sambil tidak lupa berfoto dan mengobrol akrab.

Setelah kami semua selesai makan, mulailah pengondisian untuk shalat. Shalat dilakukan secara berjamaah di ruang tamu dengan dibagi beberapa keloter. Saat sebagian dari kami shalat, yang tidak shalat sedang ngonrol ataupun berfoto, ada juga yang pindah ke teras atau pun ruang depan agar tidak mengganggu teman-teman yang sedang shalat. Setelah semuanya selesai shalat, kami tanpa direncanakan melakukan jamming di teras dengan menyanyikan banyak lagu. Luhut yang memainkan gitarnya. Awalnya jamming tersebut dilakukan oleh beberapa orang saja, namun akhirnya semua dari kami ikut keluar rumah dan memenuhi teras dan garasi untuk menyanyi dan bergembira bersama. Saat itu juga kami berlatih menyanyikan lagu angkatan. Jamming berlangsung cukup lama dan membuat kami cukup lupa waktu karena keasyikan menyanyi.

Setelah menyanyi, kami kembali pada agenda awal dan merupakan yang paling penting, yaitu acara kekeluargaan. Dalam acara kekeluargaan ini awalnya kami menayangkan slide tentang harapan-harapan kami akan angkatan TI - MRI 2011 ini, lalu dilanjutkan dengan penayangan foto-foto kami dari pra interaksi hingga kegiatan terakhir, dilakukan pula penjelasan tentang visi misi angkatan dan bendera angkatan. Lalu diadakan kuis untuk mengenalkan diri dan mempromosikan diri di depan satu angkatan agar kami dapat lebih mengenalnya. Setelah itu terdapat juga tantangan untuk menyebutkan nama dari semua kami yang hadir saat itu dan Aditya Parama berhasil melewati tantangan itu. Akhirnya, acara pun ditutup oleh ketua angkatan. Seselesainya acara tersebut, kami pun memulai mobilisasi pulang. Mobilisasi pulang dilakukan kurang lebih sama dengan saat kami berangkat, hanya saja sudah ada beberapa teman kami yang pulang duluan karena satu dan lain hal.

Intinya, acara buka puasa bersama ini sangat menambah kedekatan kami. Acara ini juga sangat berkesan apalagi karena dilakukan di bulan puasa. Melalui acara ini, kami jadi lebih mengenal angkatan kami.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire